13.5.12

counting countless God's blessings.

randomly thinking what God has done for my family. dilahirkan dari keluarga yang agak berkekurangan secara finansial. rumah 1 lantai kecil, motor vespa yang berakir dengan mobil kodok jadul warna ijo (entah nih nyokap bokap kredit ato gak :p) bahkan sempet trauma ketakutan saat tukang kredit bank yang dateng ke rumah. bukan mau nagih utang aja, tapi teriak2 bkin malu sama tetangga2 sebelah. bahkan sampe sekarang pun klo nama bank itu disebut-sebut pasti keinget masa kecil yang gak enak itu. yah gak cuma itu aja, masih banyak orang lain yang melecehkan.

but now i'm hardly can smile about those "sweet" memories. sekarang klo ditanya "gimana hidupmu? sudah merasa terberkati?" i'll speechless shaking my head, berkat Tuhan berlimpah-limpah buat keluarga gw. there are no words cant even represent except grateful. praise my Lord. berkat Tuhan yang gak bisa diucapkan dengan kata-kata. uhuyy.. tapi yang bukan dengan sekejap aja dapet berkat itu, gw liat ortu kerja keras mulai usaha dari 0 ngutang sana-sini. fiuhhh.. siapa lagi if it's not from HIM?! sampe sekarang pun gak kebayang sama skali bisa sekolah di luar, bisa punya mobil yang lebih bagus lagi, bisa punya rumah yang lumayan luas dibanding dulu, punya laptop, dll. kok bisa ya Tuhan?

setelah direnung-renungin, jawabannya: 
1 kor 15:58
Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia 

Tuhan udah menjaminkan hidup kita, apapun jika giat mengerjakan dan melibatkan namaNya, gak ada yang sia-sia. terlepas dari berkat ortu pun, gw pribadi merasa God give me everything that i need. dan juga jangan biarkan berkat-berkat itu malah jadi kesombongan, tapi biarkan berkat-berkat itu jadi berkat lagi buat orang lain. 1 tips yang keliatannya meragukan tapi justru itu yang membawa pengaruh berkat di hidup gw sekarang --> gak pernah curang dan gak pernah nahan-nahan perpuluhan untuk gereja :) (bner2 ngalamin ini, dan akan gw bahas detail di post2 selanjutnya)

Hasilnya, pemasukan lancar terusss, wlopun bbrp hari lalu ada barang yang kecolongan, tapi malahan Tuhan tambahin terus dan terus. God bless :)) 

4 comments:

Lasma Manullang said...

Thank you Esther buat kesaksiannya. Hari ini jadi makin mau bilang Tuhan Yesus memang sangattt baikkk...

God bless you and your family alwayssss... \^^/

esthereche said...

thank you too lasmaa.. God bless you too :)

Felhis said...

selama jadi temen, baru tau tentang masa kecil u yang ini

esthereche said...

@felisia devi: baru tau yaaa? hahahaaa krn gw gak pernah crt2 kali yakk.. :p