23.2.12

God's GPS

Global Positioning System alias GPS udah sering banget kita temuin sekarang. Merupakan sebuah alat atau sistem yang bisa dipake untuk menginformasikan penggunanya dimana kita berada (secara global) di permukaan bumi yang berbasiskan satelit. Dimanapun kita, maka GPS juga bisa membantu menunjukan arah. klo katanya sih "gak perlu rempong lagi deh pake peta yang berbentuk kertas", tinggal liat ato tulis aja dimana ato kemana kita mau pergi, langsung otomatis kedeteksi. plus gampangnya lagi ada yang kasih kode dalam berbentuk suara sekitar 10 meter sebelum belok ke arah mana kita seharusnya jalan supaya jangan sampe kita nyasar di depan.

canggih bgt deh pokonyaa alat ini.. tapiiiiii... GPS HANYA menolong orang yang 100% percaya sama informasi yang ada dibenda tsb. klo toh si GPS "ngomong" panjang lebar, kita gak percaya ato gak dengerin ya sama aja nyasar (kecuali kita udah tau jalannya). trus apa dong gunanya GPS klo gak didengerin?! mending gak perlu dinyalain ato gak usah keluarin duit untuk beli..

cara yang sama, panduan ato GPS dari Allah langsung buat kita gak kalah canggihnya. klo gak tau kemana tujuan kita, tinggal buka aja "buku panduan" langsungnya, tapi syaratnya juga sama: percaya 100% sama apa yang diajarin, pasti kita tau bakal melangkah ke arah mana dan akan tercapai tujuan kita, otherwise we'll get lost. bukan aja dimana kita sekarang, tapi kemanakah tujuan kita? klo kita taat, gak mungkin ada salah jalan dan penyesalan di kemudian hari.

Mzm 25: 4
Beritahukanlah jalan-jalanMu kepadaku, ya Tuhan, tunjukanlah itu kepadaku.

Mzm 25:29
Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-orang yang rendah hati.

so, pake aja God's GPS buat nuntun hidup kita sehari-hari yang gak mungkin lagi salah arah dan tujuan :)

 

No comments: