12.6.12

what i've got?

setelah menjalani puasa makan dan minum selama 3 hari, banyak banget hal-hal yang bisa gw pelajarin dan gw dapetin. hal yang paling ngedong adalah dengan puasa gw bisa belajar untuk bner-bner fokus sama sang Pencipta, God-centered all day long. karena apa? rasa laper dan haus yang tiba-tiba muncul bisa membuat gw untuk remind Him again and rely on Him again. inget lagi dan mengandalkan Dia lagi bahwa bukan kehendak dan pikiran gw lah yg jadi, tapi kehendak-Nya lah yang jadi. dan itu semata hanya untuk memenuhi semua tujuan gw berpuasa, yaitu bner-bner mau merendahkan diri di hadapan-Nya dan mau lebih akrab lagi, because i'm totally nothing without Him. dan gw mau terus pegang ayat ini > 

Mat 5:6
Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

but, bukan maksudnya hanya haus dan lapar aja secara fisik, tapi gw mau haus dan laper cari kebenaran-Nya, pasti Tuhan akan puasin. 

damai sejahtera. biasanya yang emosinya gampang meledak bgitu ngeliat jalanan macet, blom lagi ditambah mobil yang jalannya kayak kura-kura, plus perut laper, tapi begitu puasa beda cerita. i was really enjoy every second, even minute way back home. rasanya indahhhhhh banget tiap detik ngelewatin waktu bercakap-cakap sama Tuhan. quality time sama Tuhan 1 harian full setiap hari itu bner-bner gak ada yang sia-sia. semuanya jadi ada kemudahan dan lancar, emosi deh yang paling penting: TERKONTROL.

tapi sebenernya bukan meninggikan puasa makan dan minumnya, bukan betapa hebat bisa nahan laper dan haus, tapi menurut gw banyaknya makna kebenaran dan pelajaran yang bisa diambil di dalemnya. bersedia memberikan hidup kita sepenuhnya untuk Dia yang atur, udah pasti terjaminkan.  

1 comment:

Felhis said...

Woooww,wow gw aja ga pernah puasa 3hari berturut2 loh,*perlu banyak berlatih* salut deh sama u, and yang penting u menemukan esensi dan makna puasa itu apa <3